Penerbit : Bumi Aksara, 148 hlm
Tahun : 2007
Harga : Rp. 39.000,- disc 10% Rp. 35.100,-
Sinopsis
Psikologi Pendidikan ini menguraikan tentang bagaimana gambaran manusia dalam konteks pendidikan sehingga dapat dibangun menjadi sesuatu yang berpotensi dalam pembangunan bangsa.
Buku ini mengajarkan tentang perilaku manusia, baik yang tampak maupun yang tidak tampak, yang merupakan manifestasi dari adanya kejiwaan pada manusia tersebut.
Secara lebih rinci, hal-hal yang dibahas dalam buku ini meliputi teori kepribadian; perumbuhan dan perkembangan manusia; emosi, perkembangan sosial dan karakter, pengalaman sosial remaja, pembentukan karakter; teori kognitif, psikologi behaviorisyik, dann faktor-faktor yang mempengaruhi belajar.
Buku ini sangat tepat digunakan oleh para mahasiswa yang sedang mendalami materi tentang psikologi pendidikan.
Daftar Isi :
BAB 1 KEPRIBADIAN DALAM PENDIDIKAN
A. Pengertian Umum
B. Kelompok Teori Kepribadian
C. Tokoh Teori Kepribadian
D. Faktor Penentu Perubahan Kepribadian
BAB 2 PERTUBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA
A. Pendahuluan
B. Perkembangan
BAB 3 EMOSI, PERKEMBANGAN SOSIAL, DAN PEMBENTUKAN KARAKTER
A. Emosi
B. Perkembangan Sosial dan Karakter
C. Pembentukan Karakter
BAB 4 TEORI KOGNITIF
A. Pendahuluan
B. Intelegensia
C. Perkembangan Inteligensi
D. Beberapa Teori Inteligensi
E. Faktor yang Mepmpengaruhi Inteligensi
F. Teori Belajar Kognitif
BAB 5 PSIKOLOGI BEHAVIORISTIK
A. Pendahuluan
B. Aliran Psikologi Behavioristik
C. Teori Belajar Condittioning
D. Faktor dari Dalam Diri
E. Faktor dari Luar Diri
BAB 6 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BELAJAR
A. Motivasi
B. Sikap
C. Minat
D. Kebiasaan Belajar
E. Konsep Diri.
Psikologi Pendidikan ini menguraikan tentang bagaimana gambaran manusia dalam konteks pendidikan sehingga dapat dibangun menjadi sesuatu yang berpotensi dalam pembangunan bangsa.
Buku ini mengajarkan tentang perilaku manusia, baik yang tampak maupun yang tidak tampak, yang merupakan manifestasi dari adanya kejiwaan pada manusia tersebut.
Secara lebih rinci, hal-hal yang dibahas dalam buku ini meliputi teori kepribadian; perumbuhan dan perkembangan manusia; emosi, perkembangan sosial dan karakter, pengalaman sosial remaja, pembentukan karakter; teori kognitif, psikologi behaviorisyik, dann faktor-faktor yang mempengaruhi belajar.
Buku ini sangat tepat digunakan oleh para mahasiswa yang sedang mendalami materi tentang psikologi pendidikan.
Daftar Isi :
BAB 1 KEPRIBADIAN DALAM PENDIDIKAN
A. Pengertian Umum
B. Kelompok Teori Kepribadian
C. Tokoh Teori Kepribadian
D. Faktor Penentu Perubahan Kepribadian
BAB 2 PERTUBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA
A. Pendahuluan
B. Perkembangan
BAB 3 EMOSI, PERKEMBANGAN SOSIAL, DAN PEMBENTUKAN KARAKTER
A. Emosi
B. Perkembangan Sosial dan Karakter
C. Pembentukan Karakter
BAB 4 TEORI KOGNITIF
A. Pendahuluan
B. Intelegensia
C. Perkembangan Inteligensi
D. Beberapa Teori Inteligensi
E. Faktor yang Mepmpengaruhi Inteligensi
F. Teori Belajar Kognitif
BAB 5 PSIKOLOGI BEHAVIORISTIK
A. Pendahuluan
B. Aliran Psikologi Behavioristik
C. Teori Belajar Condittioning
D. Faktor dari Dalam Diri
E. Faktor dari Luar Diri
BAB 6 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BELAJAR
A. Motivasi
B. Sikap
C. Minat
D. Kebiasaan Belajar
E. Konsep Diri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar