Pemesanan : Telp / WhatsApp : 0812.8548.2719 ***Discount Everyday!***

KTSP (kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual

Pengarang : Masnur Muslich
Penerbit : Bumi Aksara, 256 hlm
Tahun : 2008
Harga : Rp. 77.000,- disc 10% Rp. 69.300,-





Sinopsis

KTSP merupakan penyempurnaan dari kurikulum 2004 atau yang dikenal dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK). Buku KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual ini berisi pokok-pokok materi penting yang pada dasarnya menerjemahkan konsepsi KTSP yang berorientasi pada pembelajaran berbasis kompetensi dan kontekstual.


Buku ini sangat tepat untuk dijadikan salah satu referensi karena di dalamnya tidak hanya memberikan kajian teoretis, tetapi juga memberikan contoh-contoh aplikasi yang memudahkan Anda dalam menyelami pokok-pokok materinya. Keterkaitan antara satu bahasan dengan bahasan lainnya dijelaskan dengan gaya bahasa yang sederhana tanpa menghilangkan nilai esensinya, menjadikan buku ini sangat mudah dipahami.

Tingkatkan profesionalisme Anda sebagai guru, pengawas dan pemilik sekolah, kepala sekolah, pembina dan pengembang kurikulum, pengembang program dan pengembang tes dengan mamahami konsep-konsep aktual di bidang pendidikan.

Daftar Isi :

BAB 1 PENDAHULUAN
A. Mengapa Buku Ini Disusun?
B. Buku ini penting bagi Siapa?
C. Apa Tujuan Penyusunan Buku ini?

BAB 2 DASAR-DASAR PEMAHAMAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPETENSI
A. Mengapa Pembelajaran Berbasis Kompetensi?
B. Apa Perbedaan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dan KKurikulum Tingkat Satuan Pendidikan(KTSP) itu?
C. Bagaimana Sosok Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK)?
D. Bagaimana Sosok Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)?

BAB 3 DASAR-DASAR PEMAHAMAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
A. Mengapa Perlu Pembelajaran Kontekstual?
B. Apa Pembelajaran Kontekstual itu?
C. Bagaimana Startegi Pembelajaran Kontekstual?

BAB 4 PERENCANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPETENSI DAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
A. Apa Itu Perencanaan Pembelajaran atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)?
B. Apa saja Langkah yang Patut Dilakukan Guru dalam Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)?
C. Bagaimana Format RPP?

BAB 5 PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPETENSI DAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
A. Bagaimana Mengelola Ruang Kelas atau Tempat Belajar?
B. bagaimana Mengelola Siswa?
C. Bagaimna Mengelola Kegiatan Pembelajaran?
D. Bagaimana Mengelola ISsi Pembelajaran E. Bagaiman Mengelola Sumber Belajar?

BAB 6 PENILAIAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPETENSI DAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
A. Apa Itu Penilaian Berbasis Kelas (PBK)?
B. Apa Itu Penilaian Kinerja (Performance)?
C. Apa Itu Penilaia Penugasan (Proyek/Project)?
D. Apa Itu Penilaian Hasil Kerja (Produk/Product)?
E. Apa Itu Penilaian Tes Tertulis (Paper & Pen)
F. Apa Itu Penilaian Portofolio?
G. Apa Itu Penilaian Sikap?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar