Pemesanan : Telp / WhatsApp : 0812.8548.2719 ***Discount Everyday!***

KTSP (kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) Dasar Pemahaman dan Pengembangan Masnur Muslich

Pengarang : Masnur Muslich
Penerbit : Bumi Aksara, 164 hlm
Tahun : 2008
Harga : Rp. 50.000,- disc 10% Rp. 45.000,-







Sinopsis

Buku yang sangat aplikatif ini menjawab pertanyaan mendasar tentang KTSP, yaitu apa sebenarnya KTSP dan bagaimana cara mengembangkannya—disertai contoh—sehingga mampu memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki sekolah.

Pada dasarnya, tujuan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) adalah bagaimana membuat siswa dan guru lebih aktif dalam pembelajaran. Selain murid harus aktif dalam kegiatan belajar dan mengajar, guru juga harus aktif dalam memancing kreativitas anak didiknya sehingga dialog dua arah terjadi dengan dinamis.


Diterbitkannya buku yang mengusung judul KTSP (kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) Dasar Pemahaman dan Pengembangan, diharapkan dapat membantu meningkatkan pemahaman para guru, kepala sekolah, termasuk pengawas sekolah, komite sekolah, dan dewan sekolah.

Daftar Isi :


Bab 1 KTSP: Landasan, Prinsip, Komponen, dan Struktur
A. Apa Landasan Penyusunan KTSP.
B. Apa Saja Prinsip dan Acuan Pengembangan KTSP.
C. Apa Saja Komponen KTSP.
D. Bagaimana Struktur KTSP.

Bab 2 Silabus: Landasan, Prinsip, Kompoonen, dan Pengembangan
A. Apa Itu Silabus.
B. Apa Landasan Pengembangan Silabus.
C. Apa Saja Prinsip Pengembangan Silabus.
D. Bagaimana Pelaksanaan Pengembangan Silabus.
E. Bagaimana Langkah-Langkah Teknis Pengembangan Silabus.
F. Bagaimana Pengalokasian Unit Waktu dalam Silabus.
G. Bagaiman Pengembangan Silabus Selanjutnya.
H. Apa Saja Komponen Silabus.

Bab 3 Pemetaan Kompetensi dasar, Analisis Alokasi Waktu, Program Tahunan (Prota)/Program Semester (Promes), dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
A. Apa Langkah Berikutnya Setelah Silabus Tersusun.
B. Apa iti Pemetaan Kompetensi Dasar Per Unit.
C. Apa itu Analisis Alokasi Waktu.
D. Apa itu Program tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes).
E. Apa itu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Bab 4 Prinsip, Ciri, dan Cara Mengelola KBM, cara Menyediakan Pengalaman Belajar, cara Memilih Startegi Pembelajaran
A. Ada Prinsip dan Ciri Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam KTSP.
B. Bagaimana Cara Mengelola KBM.
C. Bagaimana Cara Menyediakan Pengalaman Belajar bagi Siswa.
D. Bagaimana Cara Memilih Startegi Pembelajaran.

Bab 5 Penilaian Kelas
A. Apa Itu Penilaian Kelas.
B. Apa Saja Ciri Penilaian Kelas.
C. Bagaimana Kriteria Penilaian Kelas.
D. Apa Saja Cara yang Harus Diperhatikan dalam Melakukan Penilaian Kelas.
E. Apa Saja Bentuk dari Teknik yang Bisa Diterapkan dalam Penilaian Kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar